Tips Membuat Tampilan Halaman Post Berbeda `

bagaimanakah cara membuat tampilan halaman post / artikel blog berbeda . . ?
Terkadang kita membutuhkan penampilan beberapa halaman post / artikel blog kita sedikit berbeda , dan mengatur ulang letak widget - widget blog yang tadinya / sebelumnya kelihatan menjadi tidak kelihatan atau sebaliknya .
sebetulnya trik ini hampir sama dengan artikel sebelumnya yaitu mengenai cara membuat halaman beranda / homepage berbeda dengan halaman post . jika belum baca silahkan baca disini mengenai Membuat Halaman Beranda ( Homepage ) jika sudah kita lanjutkan tutorial cara Membuat Tampilan Halaman Post Berbeda .
Contoh kita menggunakan artikel blognya mastony yaitu belajar css silahkan klik disini untuk melihat . jika sudah buatlah aturan css baru untuk widget( baru ) yang di sebelah kiri halaman post belajar CSS tersebut . untuk peletakan sama yaitu tepat sebelum kode   ]]></b:skin> contoh widget milik mastony seperti ini .

.contentLeft{margin:0;padding:10px;width:280px;float:none;text-shadow:-1px 1px 1px #fff;border:1px solid white;border-radius:10px;-moz-border-radius:10px;-webkit-border-radius:10px;-o-border-radius:10px;position:absolute;top:42px;left:-527px;display:none;visibility:hidden;background:#C7DCD8;}
keterangan : top:42 px posisi widget di geser dari atas ke bawah , left:-527px posisi widget di geser dari kanan ke kiri untuk merubah dari kiri ke kanan cukup hapus tanda kurang pada value tersebut , silahkan ubah menurut template masing - masing .sedangkan visibility:hidden dan display:none; agar tidak tampak pada halaman post / artikel manapun kecuali kita memanggil ulang kode css aturan baru .
kemudian tambah gadget baru silahkan anda pilih di sidebar bagian kanan ataupun kiri seperti berikut ini

<div class="contentLeft">....   disini menu widget tersembunyi disini menu widget tersembunyi.... </div>

selanjutnya anda tinggal buat artikel baru dengan metode HTML contoh artikel belajar css seperti berikut ini

Apakah Anda Ingin Belajar Css Untuk Mengontrol Blog Atau Website . .? ,Sebetulnya Apa Sih CSS Itu . .?
blognya mastony TUTORIAL BLOG untuk pemula yang menyediakan belajar CSS dengan tarif harga sebesar $0 Dollar Alias gratis . bagi sobat bloger yang ingin belajar CSS anda bisa simak disini ( untuk pemula ) .
CSS singkatan dari Cascading Style Sheet yaitu berupa Kumpulan - kumpulan kode untuk mengontrol HTML tag / halaman WEB .

<style>#Feed1,#PopularPosts1,#HTML2,#HTML3,#HTML6,#Followers1,.post-footer,#HTML9,.comments ,.blog-pager{display:none;margin:0;padding:0;height:0;}.post-body,.post-header,.main-outer,.content-outer,.header,.header-outer,.content-inner,.main-inner{background:#90BFBC;}.post-body{background:#C7DCD8;padding:10px;margin-left:300px;width:600px;text-shadow:-1px 1px 1px #fff;border:1px solid white;border-radius:10px;-moz-border-radius:10px;-webkit-border-radius:10px;-o-border-radius:10px;}
h3.post-title{margin-left:300px;}
.copyright{color:#000;text-shadow:-1px 1px 1px #fff;}
h3.post-title,a:visited,a:link,.navright a,.copyright a{color:#fff;text-shadow:0 1px 0 #444444;font-weight:normal;}
a:hover,.navright a:hover{color:red;text-decoration:none;}
.contentLeft{visibility:visible;display:block;}
</style>

TEKAN VIEW DEMO DI ATAS UNTUK MELIHAT DEMO / KEMBALI KE MENU SEBELUMNYA




nah gimana tutorialnya .. saya rasa cukup disini mengenai Membuat Tampilan Halaman Post Berbeda dan semoga bermanfaat artikelnya ...

Terima kasih Anda telah membaca Artikel mengenai Tips Membuat Tampilan Halaman Post Berbeda dan Kata kunci untuk Artikel ini yaitu Tips Membuat Tampilan Halaman Post Berbeda

8 komentar:

  1. Terimakasih sahabat blogger. tipsnya sangat membantu ni :)

    BalasHapus
  2. @jtronik : ma sama sob and silahkan dicoba ..

    BalasHapus
  3. Vpie @ makasih kunjungannya ,, ma sama ..

    BalasHapus
  4. Makasih gan atas beberapa tutorial yg bermanfaat untuk skripsi saya

    BalasHapus
  5. mantab infonya...bung...coba praktekin dah...*meluncur*

    BalasHapus
  6. furqon @ , iwan @ dah makasih kunjungannya ,, dan smoga berhasil ,,

    BalasHapus

Silahkan Anda Komentarkan Tentang Post ini yang baik dan sopan,
Jangan sampai komentar anda dianggap spam . . .